Malaysia Maling Asia

Baru baru ini peperangan antara warga Indonesia melawan warga Malaysia terus memanas. Setelah diberitakan sebelumnya Malaysia telah mengklaim Tari Pendet, kali ini seseorang yang diduga sebagai orang Malasia mengubah lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menaruh hasil ubahannya tersebut di salah satu forum. Kontan saja situasi makin memanas karena ternyata forum tersebut juga berisi orang-orang dari Indonesia.

Namun, tidak semua postingan pada forum tersebut berisi caci makian dan hinaan. Masih ada beberapa anggota forum dari kedua negara yang berusaha mendamaikan dan mendinginkan suasana yang sudah panas.

Apakah sebab sebab Indonesia dan Malasia Perang

Sejak demonstrasi anti-Indonesia di Kuala Lumpur, ketika para demonstran menyerbu gedung KBRI, merobek-robek foto Soekarno, membawa lambang negara Garuda Pancasila ke hadapan Tunku Abdul Rahman—Perdana Menteri Malaysia saat itu—dan memaksanya untuk menginjak Garuda, amarah Soekarno terhadap Malaysia pun meledak.

Soekarno yang murka karena hal itu mengutuk tindakan Tunku yang menginjak-injak lambang negara Indonesia dan ingin melakukan balas dendam dengan melancarkan gerakan yang terkenal dengan nama Ganyang Malaysia.

Sejak saat itu, konfrontasi Indonesia-Malaysia tidak pernah selesai. Meskipun Pada 28 Mei 1966 di sebuah konferensi di Bangkok, Kerajaan Malaysia dan pemerintah Indonesia mengumumkan penyelesaian konflik. Kekerasan berakhir bulan Juni, dan perjanjian perdamaian ditandatangani pada 11 Agustus dan diresmikan dua hari kemudian. Namun hubungan panas ini tidak pernah berakhir. Apalagi dgn tambahan kasus Pulau Ligitan, Sipadan serta Ambalat dan klaim Reog Ponorogo bahkan Batik adalah milik mereka menambah daftar panjang perserteruan.
amb
Mereka tidak pernah malu mencuri kekayaan kita. Apalagi beberapa tahun yang lalu, lagu “Rasa sayange” juga di klaim milik mereka dan dijadikan jingle iklan pariwisata mereka. Bahkan Menteri kebudayaan Malaysia meminta bukti otentik kalau lagu ‘rasa sayange’ memang benar milik Indonesia. Sebab ia beralasan, lagu yang di negeri jiran bernama ‘rasa sayang’ ini merupakan lagu rakyat yang biasa terdengar di Kepulauan Nusantara (Melayu) dan merupakan warisan leluhur. Benar-benar tak tahu Malu!
Jelas-jelas lagu ini adalah lagu daerah asal Maluku!

Tak ayal Warga Indonesia pun marah terhadap bangsa Malaysia. Perang pun kembali berkobar. Meski tidak secara langsung dan hanya lewat dunia maya, namun atmosfer itu terasa. Peperangan merambah ke dunia Blog. Muncul banyak sekali blog-blog Malingsia dan Indonesial. Mereka (Orang-orang Malaysia) berkreasi dengan istilah “INDON” yang mulai mencemari dan memaki-maki serta penimpaan kata-kata maut (penghinaan). Indonesia pun tak mau kalah, Istilah Malingsia muncul karena kekesalan terhadap bangsa Malaysia yang suka maling/mencuri.

Namun kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia karena kita sudah mempunyai bangak budaya dari berbagai suku Indonesia

Maju Indonesia aku mendukungmu !!!!!!!!??????.

Malasia adalah Maling Asia

4 thoughts on “Malaysia Maling Asia

  1. wah…wah.. kasihan ma malaysia..
    udah gak punya budaya..
    uhhhff.. kasihan yach..
    maklumlah tiuh negara yang gak punya apa-apa..

    trs gmn dong ma para TKW indonesia yang ada di malaysia?? pulangin aja tuh..trs kantor kedutaan malaysia yang ada di indonesia jadi__in pasar tradisional..biar pada becek terinjak –injak..
    maklumlah tuh maling emang pantas di kasih gitu_in..

  2. Pingback: Fahrezambois's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s